Jumat, 11 April 2014

Kesehatan Mental (Tulisan Kedua)

Ketika aku jatuh cinta pada seorang pria. Dimana pria itu adalah sahabatku sendiri. Dia adalah sahabatku di SMA, kita sekelas dikelas XII. Setiap hari ketemu, kecuali hari minggu. Bosen? Ya ga lahhhh, kan lagi kena virus merah jambu. Aku suka dia karena mukanya lucu, humoris, dan rambutnya itu mirip banget kaya gulali enjot hahha~~. Dia sering bilang kalo dikemayoran itu ada balapan babi. Udah serius banget nanggepin omongannya, ehh ternyata bohong doang-__- . Masa pacaran itu rasanya campur-campur gabisa seneng terus dan ga juga galau terus. Peristiwa lucu, kejadian aneh, sampai cemburu-cemburu buta juga dialamin.
Namun, perasaan cinta tak selamanya utuh. Aku tertipu oleh muka polosnya, dia mengakhirinya dengan alasan yang rasional tapi tak nyata, suka bohong maksudnya. Dulu aku mengaggap semua alasannya itu kenyataan dan apa adaya. Makanya pas baru-baru diputusin aku mengalami stress ringan merasa sedih, lemah, letih, lesu, lelah, lunglai sampai turun berat badan. Karena aku sangat kehilangan sosok si gulali enjot itu. Hati dibuat kalang kabut, galau gundah gulana sama dia. Sementara dia malah asik-asikan tertawa bagai setan yang senang melihat orang lain susah.
Sungguh tidak disangka laki-laki yang awalnya sahabat baik, ketika jadi pacar malah jadi srigala berbulu domba. Kenyataan ini memang pahit, tapi inilah hidup. Gamungkin diakhiri kalau Allah masih memberi nyawa. Lagian juga, buat apa buang-buang waktu memikirkan si gulali enjot itu. Hidup ini terlalu indah untuk disesali. (Ya ampunn bahasanya so banget-.-)
Inilah caranya aku bisa bertahan dari galau-galau yang gapenting itu. Aku kuat hadapin semuanya karena masih ada orang tua yang sayang kita apa adanya. Dan aku kembalikan semua masalah ini kepada Allah sang pemilik hati setiap umatnya, karena dibalik masalah ini pasti ada hikmahnya. Aku gabisa meminta si gulali enjot itu tetap jadi pacarku. Karena, tidak selamanya kita mengikuti perasaan. Terkadang rasionalitas itu perlu disaat-saat tertentu. Yang bikin aku sadar banget itu kalau mengingat kata-kata ini “Jangan mencintai seseorang melebihi cintamu kepada Allah”  dan juga pada saat buka surat Al-Baqarah: 216 yang bunyinya “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak “.
Intinya mengatasi patah hati itu, pasrahkan saja semua kepada Allah. Dan jangan pernah berhenti berdoa untuk meminta jodoh yang sholeh yang terbaik dari Allah untuk mu J




Ditolak cewek, Playboy patah tulang loncat dari lantai 3 indekos

Merdeka.com - Merasa cintanya ditolak, Willie Budiman (23) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara loncat dari lantai 3 kamar kos di di Tanjung Duren Utara RT06/02, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (29/3) siang. Beruntung nyawa pria ini terselamatkan dan hanya mengalami luka patah tulang punggung kiri.

"Dia nekat loncat, diduga karena cintanya ditolak," kata Kanit Reskrim Polsektro Tanjung Duren AKP Khoiri, Sabtu (29/3).

Dia menambahkan, selain mengalami patah tulang, korban juga mengalami luka di bagian wajah akibat terkena pecahan kaca jendela. Saat ini, pria yang tercatat sebagai karyawan swasta menjalani perawatan di RS Sumber Waras, Grogol.

Sementara itu, gadis idaman Willie, Yola (23), kepada polisi mengakui jika cinta pria yang dikenal playboy itu ditolaknya. Yola sendiri mengetahui, sebelum mendekati dirinya, Willie baru saja putus dengan pacarnya.

"Korban yang dikenal playboy ini cinta mati sama Yola. Tapi Yola-nya tidak mau," ujar Khoiri.

Sumber:
http://www.merdeka.com/peristiwa/ditolak-cewek-playboy-patah-tulang-loncat-dari-lantai-3-indekos.html

Opini:

Untuk Willie seharusnya tidak usah stres sampai mencoba bunuh diri begitu, perempuan kan bukan hanya Yola. Tapi, ini merupakan pelajaran buat Willie yang sering banget ganti-ganti pacar. Baru putus udah mau gandeng yang baru lagi, Makanya jadi cowo jangan playboy, sekalinya ditolak sama cewe jadi patah arang. Udah loncat dari lantai 3 sampai babak belur. Tetap aja cintanya ga diterima kan-..- emang enakkk!. Malah si Yola jadi tambah takut, tindakan Yola yang nolak cinta Willie bener banget deh. Makanya buruan taubat untuk para Playboy, jadikan ini pelajaran berharga. Sekalinya cinta mati sama cewe ingin serius malah ditolak. Untung Willie gajadi meninggal dengan cara konyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar